Iklan Billboard 970x250

Daftar Smartphone 4G Murah Terbaru Dibawah 2 Jutaan

Daftar Smartphone 4G Murah Terbaru Dibawah 2 Jutaan

Teknologi layanan data di Indonesia sudah memasuki generasi 4G. Saat ini hampir semua operator seluler dan broadband internet sudah menyediakan layanan internet 4G. Seiring dengan hal tersebut, para produsen smartphone mulai menjajakan produk ponselnya di Indonesia yang sudah mendukung jaringan 4G. Jaringan generasi terbaru ini digadang-gadang membawa perubahan pada kecepatan akses internet yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.


Harga smartphone 4G sebenarnya tidak jauh berbeda dengan smartphone yang masih sebatas 3G. Ada yang dibandrol dengan harga satu jutaan, dua jutaan, hingga diatas 10 juta rupiah. Masing-masing mempunyai spesifikasi dan fitur yang berbeda kelas. Namun, umumnya ponsel 4G dengan harga satu jutaan pun sudah mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni, terutama untuk aktifitas mobile seperti chatting, browsing, office, hingga bermain game.

Smartphone 4G Murah Terbaru Dibawah 2 Jutaan

1. Xiaomi Redmi 2

Setelah sukses besar pada tahun 2014-2015 dengan Redmi 1S, Xiaomi produsen ponsel asal Cina mengeluarkan ‘saudara kandungnya’ yaitu Redmi 2. Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G dengan dual SIM on.

Xiaomi Redmi 2 disokong oleh prosesor yang sama seperti sebelumnya yaitu quad-core 1.2 GHz Snapdragon Qualcomm, RAM 1 GB, dan memori internal sebesar 8 GB. Untuk urusan mengambil gambar, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depannya 2 MP.

2. Smartfren Andromax R

Andromax R adalah produk smartphone yang dipasarkan oleh operator CDMA Smartfren. Saat ini Smartfren sudah mendukung ketersediaan jaringan 4G di seluruh Indonesia berkat teknologinya yang bekerja di dua frekuensi.

Smartphone Andromax R ini memiliki layar sentuh seluas 4 inch. Sedangkan prosesornya quad-core 1,2 GHz Qualcomm Snapdragon 410 dan didukung oleh kapasitas RAM 1 GB, serta ROM 8 GB. Smartphone ini juga menyediakan dua slot sim card yang bisa aktif bersamaan untuk 4G LTE dan GSM. Kamera Andromax R memiliki resolusi 8 MP (belakang) dan 5 MP (depan) dengan dua buah Light Emitting Diode (LED) flash di kamera belakang dan satu buah LED flash di kamera depan. Hal ini cukup mendukung untuk aktifitas mengambil gambar dan selfie.

Smartfren membandrol smartphone ini di harga jual Rp 1.299.000 dan mendapatkan kuota internet gratis 2 GB.

3. Lenovo A2010

Satu lagi produsen ponsel asal Cina Lenovo mengeluarkan produk smartphonenya pada pertengahan tahun lalu, yaitu Lenovo A2010. Smartphone ini sudah mendukung konektivitas 4G dan menggunakan OS Android Lollipop.

Ponsel pintar ini dibekali dengan prosesor quad-core 1 GHz Cortex A-53 dengan kemampuan komputasi 64 bit. Sama dengan ponsel pintar merek lain dengan kelas yang sama, ponsel ini memiliki RAM sebesar 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Sedangkan slot kartu tersedia dua buah untuk GSM pada jaringan 4G dan 3G/Edge.

Di pasaran ponsel pintar ini dihargai sekitar Rp 1,2 jutaan.

4. Samsung Galaxy J1 Ace

Produsen asal Korea ini pun tidak ingin begitu saja mengabaikan pasar ponsel pintar kelas low end. Salah satu produknya yang dijual dengan harga dibawah 2 juta rupiah yaitu Samsung Galaxy J1 Ace. Di Indonesia penjualan ponsel pintar ini juga termasuk bundling dengan kartu SIM dari operator Indosat Ooredoo dan Telkomsel.

Untuk urusan dapur pacu, Samsung Galaxy J1 Ace ini dibekali dengan prosesor octa-core 1.2 GHz Cortex-A53, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB. Harga jual di pasaran sekitar Rp 1,4 jutaan.
Baca Juga
SHARE
Admin
Seorang yang memiliki kepribadian yang menyendiri, tanpa mengenal dunia luar hanya melalui dunia online.
LATEST Older
Subscribe to get free updates

Related Posts

4 comments

Post a Comment

Iklan Tengah Post